M88 Taruhan Sport Indonesia

Biografi Neymar

Biografi Neymar

Neymar adalah pemain sepak bola asal Brasil dan salah satu pemain sepak bola terkemuka dunia yang bermain untuk Barcelona di La Liga Spanyol. Neymar, seperti banyak orang lain di Brasil, memulai karirnya sebagai pesepakbola jalanan dan ayahnya yang dulunya juga merupakan pemain sepak bola profesional, sehingga membantunya dalam melakukan permainan dengan serius sehingga Neymar bisa menjadi pemain profesional.

Neymar bergabung dengan barisan muda di FC Santos saat usianya baru 11 tahun. Sebelumnya Neymar sempat diterima dalam program pemuda di klub Spanyol Real Madrid namun Neymar memutuskan untuk tetap tinggal di Brasil setelah dia ditawari gaji yang lebih tinggi. Sepanjang waktunya di Santos, Neymar mencetak satu gol spektakuler dan keahliannya menjadi pembicaraan tentang dunia sepakbola. Akibatnya, klub terbesar di dunia bersaing satu sama lain untuk menandatanganinya.

Pada tahun 2013, Neymar menandatangani kontrak untuk Barcelona dan segera membuat dampak sebelum akhirnya memenangkan treble winner dengan klub Catalan tersebut pada tahun 2015. Selama karirnya yang singkat, Neymar juga telah menjadi titik pusat serangan bagi tim nasional Brasil dan membantu mereka mencapai semifinal Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil. Neymar tanpa diragukan lagi adalah salah satu pemain sepak bola terkemuka di dunia dan siap menjadi salah satu pemain sepakbola terbesar di generasinya.

Masa Kecil & Awal Hidup

Neymar da Silva Santos Junior lahir pada tanggal 5 Februari 1992, Mogi das Cruzes di Sao Paolo, Brasil. Ayahnya bernama Neymar Santos Senior yang juga merupakan pesepakbola profesional yang pernah menjadi pelatih dan nama ibu Neymar adalah Nadine da Silva.

Selama masa kecilnya, Neymar dulunya adalah pemain sepak bola jalanan yang terkenal dan juga futsal. Dan pada tahun 2003, Neymar mulai bermain di tim junior Portuguesa Santista dan pindah ke kota Sao Vicente.

Neymar bergabung dengan klub Brasil, FC Santos pada 2003 saat Neymar baru berusia 11 tahun dan sejak saat itu Neymar beralih dari kekuatan ke kekuatan sebagai pemain. Neymar menandatangani kontrak senior pertamanya dengan FC Santos pada usia 17 tahun.

Karier

Pada tahun 2009, Neymar membuat debut tim seniornya untuk FC Santos dan dalam empat tahun ke depan Neymar menjadi pencetak gol produktif bagi timnya saat memenangkan Piala Libertadores. Dia mencetak total 54 gol dalam 103 penampilan untuk klub dan sejak itu Neymar diincar oleh beberapa klub terbesar di Eropa. Bahkan, Neymar telah diterima oleh akademi Real Madrid pada usia 14 tahun, tapi Neymar ingin tetap tinggal bersama FC Santos setelah klub tersebut menawarinya gaji yang lebih tinggi.

Setelah secara kontroversial dilupakan oleh manajer tim sepak bola Brasil Dunga untuk Piala Dunia di Afrika Selatan pada tahun 2010, Neymar melakukan debut internasionalnya di pertandingan persahabatan akhir tahun itu. Tahun berikutnya Neymar mencetak dua gol untuk Brasil di ajang Copa America dan satu tahun kemudian Neymar mencetak tiga gol di Olimpiade untuk memenangkan medali perak untuk Brasil.

Neymar diminati oleh klub-klub terbesar di dunia untuk bagian yang lebih baik dari waktunya di FC Santos dan setelah dua tim raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona mengincarnya, Neymar menandatangani kontrak untuk Barcelona pada tahun 2013 dengan biaya transfer sebesar 76 juta euro. Pada tahun yang sama, Neymar mencetak 4 gol di Piala Konfederasi saat Brasil akhirnya memenangkan turnamen tersebut, mengalahkan Spanyol di final.

Pada musim 2013, Neymar mulai bermain untuk Barcelona di musim pertamanya, Neymar tampil mengesankan setelah berhasil mencetak banyak gol dalam beberapa pertandingan penting, termasuk di El Clasico melawan Real Madrid. Musim berikutnya Neymar mencetak 39 gol di semua kompetisi untuk Barcelona dan klub tersebut kemudian memenangkan treble winner La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Pada Piala Dunia 2014, Neymar merupakan pemain bintang utama Brasil saat tim masuk ke turnamen untuk mengincar gelar Piala Dunia ke-6 mereka. Neymar mencetak 4 gol di turnamen tersebut namun Neymar mengalami cedera di babak perempat final melawan Columbia dan tidak bisa bermain di semifinal melawan Jerman. Brasil tersingkir di babak semifinal dengan cara memalukan.

Penghargaan & Prestasi

Pada tahun 2011, Neymar memenangkan penghargaan ‘World Soccer Young Player of the Year’ dan di tahun yang sama Neymar memenangkan FIFA Puskas Award untuk pencetak gol terbaik.

Neymar telah menjadi bakat luar biasa sejak dia menjadi bintang remaja bagi FC Santos di Brasil namun pencapaian terbesarnya sebagai pesepakbola adalah koleksi 39 gol di musim 2014-15 di akhir musim dimana Barcelona memenangkan treble winner. Dia mencetak 10 gol di Liga Champions dan meriah penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak.

Kehidupan Pribadi & Warisan

Sangat sedikit yang diketahui tentang kehidupan pribadi Neymar tapi dia memang memiliki anak (laki-laki) dari seorang wanita bernama Carolina Dantas pada tahun 2011. Menurut laporan, dia tidak menjalin hubungan dengan wanita tersebut. Nama anak tersebut adalah David Lucca dan dia tinggal dengan Neymar.

Comments are closed.